Drama Korea? ALAY?!!

Hai haiiii....
denger judul kayaknya bikin emosi yaa, apa lagi kalo yang baca pecinta k-pop dan drakor.
Eits budayakan membaca doong!!

hampir 5 bulan di rumah aja nih, berdasarkan riset banyak banget orang-orang yang udah kegilaan sama yang namanya drakor. sebelum pandemi ini, pecinta drakor gag mebludak seperti sekarang. dulunya banyak yang ngehujat drakor, yang alay lah yang haram laah. tapi coba deh kita lihat dari sisi lain dari drama korea!
yang pertama drama korea yang tayang rata-rata memiliki jumlah episode antara 10-20 episode. di setiap episodenya memiliki alur cerita yang berbeda namun berkesinambungan dengan episode sebelumnya keren kan? point ini membuat penonton diajak menebak-nebak apa yang akan terjadi di episode berikutnya dan apa yang terjadi di episode sebelumnya. apa lagi drama korea hanya tayang 2x seminggu.
yang kedua tokoh yang kompeten memiliki akting yang memukau. HAHA andalan ku nih kadang kalo gag ganteng gag mau liat tp beda sekarang drama apapun ku tonton. korea mempunyai banyak artis yang jago berakting. bahkan calon artis atau (traine) dididik untuk serba bisa. sebut saja lee seung gi (kesayangan nih), lee min ho, lee jong suk, ji chang wook, so ji sub, yo ahn in, park seo jun, park shin hye, kim tae hee, park min young dan masih banyak lagi.
ketiga drama korea banyak menceritakan relation dengan kehidupan asli di korea seperti percintaan, budaya, sampai pendidikan. terkadang mereka juga menyelipkan sebuah promosi yang gg kayak lagi ngiklan. dan dari drama korea penonton seperti diajak untuk berkeliling korea secara firtual.
keempat genre yang variatif. meskipun drama korea selalu berbicara mengenai dunia percintaan dan selalu disisipi dengan adegan romance, tapi sebenarnya masih banyak drama korea yang gg cuma romance saja. conthnya SKY CASTLE yang menggambarkan betapa sulit dan rumitnya pendidikan di Korea yang mengutamakan seorang anak harus belajar tanpa henti dan anggapan masyarakat bahwa masuk fakultas kedokteran SNU (Seoul National University) adalah hal yang luar biasa karena persaingan yang ketat dan orang tua yang rela melakukan apa saja agar sang anak bisa lolos ke SNU. drama ke 2 HOW TO BUY A FRIEND yang menceritakan tentang anak SMA yang berusaha memecahkan sebuah kasus di balik tewasnya seorang siswi yang bunuh diri di sekolah. dan masih banyak lagi drama-drama yang keren.
kelima properti dan kru yang hebat dan bukan kaleng-kaleng. dibalik sukses atau tidaknya sebuah drama pasti ada kru yang hebat. biasanya yang kita lihat cuma penulis, producer, dan sutradara saja tapi kalau gg ada kru drama gg bakal jadi. favoritku adalah kru THE KING ETERNAL MONARCH bener bener deh gag bisa aku jelasin hehe. properti seperti baju, tempat, mobil dll pun bukan yang murahan atau asal ada pakai. sebut saja mobil RR yang sering banget dibuat shooting bahkan di SKY CASTLE semuanya pake mobil ini. baju juga bukan yg murahan terkadang kru pakai merk ternama.

Itu dulu gaes pendapatku mengenai dunia perdramaan. So jangan pernah menganggap sebelah mata sebuah karya Ya!!

Komentar

Postingan Populer