Pasang Copot Hijup

Belakangan, lagi rame dengan topik artis lepas jilbab/hijup. emang agak telat bahkan terlalu telat sih ya, tapi di sini aku mau ikut komen bagaimana sih pendapat ku sebagai wanita berhijup mendengar ada wanita yg lepas jilbab ?
oke ! ngomongin soal jilbab, menggunakan jilbab itu adalah kewajiban seorang wanita muslimah. dengan adanya jilbab wanita bisa terhindar dari fitnah. aku sudah lama menggunakan jilbab bahkan dari kecil aku pake jilbab. awalnya emang terima terima aja pake jilbab karena lingkungan keluarga maupun masyarakat disekitarku mayoritas orang yang beragama islam. pernah suatu saat dimana aku beranjak remaja, sering kali berpikir ngapain sih pake jilbab ribet tau, panas. dan hal itu sempet buat aku kerap gg pake jilbab. tapi itu cuma gejolak hati yg muncul sesaat sebelum akhirnya benar-benar tersadar untuk tetap istiqomah.
saat ini seringkali aku jumpai banyak wanita yg memutuskan memakai jilbab karena ngikutin trend. boleh-boleh aja kok. cuma, ketika kamu memutuskan untuk berjilbab, kamu juga harus tau resiko apa yg bakal kamu terima saat dan sesudah kamu menggunakan jilbab.
masalah berjilbab itu bukan masalah pilihan tapi kewajiaban. kalo mau nunggu panggilan buat berjilbab, mau sampai kapan ? iya kalo cepet dateng, kalo yg dateng panggilan kematian dulu gimana ?
terus ada tuh yg sering nyeletuk udah berjilbab kok kelakuan masih kayak gitu. bagi saya jilbab tdk bisa mjd patokan dr sebuah perilaku seseorang. kalo ada yg berjilbab tp kelakuan masih tdk menceminkan seorng muslimah itu bukan salah jilbabnya tapi mungkin ada masalah dengan imannya.
back to warm topic. kata ku haha dia sebagai seorang public figur
(awalnya aku suka bgt karena dia berjilbab jadi lebih cantik dan dewasa) seharusnya dia memberikan contoh yg dapat memberikan hal positif kepada penggemarnya. aku setuju aja sih kalo dia bilang hidup ini pilihan, tapi aku tidak setuju jika dia bilang jilbab itu pilihan. mungkin saja ketika dia menggunakan jilbab ada sesuatu yg mengganggu sehingga dia memutuskan umtuk lepas. tp kmbali lg setiap orang itu memiliki tingkat keimanan yg berbeda. so kita doain aja semoga mbaknya ini dapat hidayah lg buat menggunakan jilbab. aku sendiri punya banyak teman yg awalnya gg pake jilbab akhirnya pake jilbab atau sebaliknya. dan ketika itu (pake jilbab) terjadi sama mereka itu udah buat aku seneng. apalagi Alloh yg memerintah iya kan ?

Komentar

Postingan Populer